The Champion Indonesia
Powerful Fighter, Powerful Champion!
Indonesia akan ditargetkan sudah menjadi Negara Maju pada tahun 2045. Hal ini dikarenakan pada tahun tersebut, Indonesia mengalami kondisi bonus demografi atau 70% penduduknya dalam usia produktif yang artinya anak-anak yang sekarang berada pada tingkat SD, SMP dan SMA akan memegang andil dalam proses menjadi Generasi Emas 2045.
Sehingga ini merupakan momentum yang tepat untuk mempersiapkan generasi emas yang unggul, berkualitas, dan memiliki karakter yang kuat dan tangguh sejak dini. Maka dari itu, PT Werkudara Semangat Indonesia meluncurkan program baru yaitu THE CHAMPION INDONESIA.The Champion Indonesia merupakan sebuah program pelatihan dan pendidikan karakter yang bertujuan untuk mempersiapkan generasi masa depan dengan beragam softskills yang kontekstual untuk menjadi seorang CHAMPY yang siap menghadapi tantangan dunia yang terus berubah melalui 5 nilai utama.
5 Powerful Values
Nilai-nilai utama The Champion Indonesia yang menjadi landasan dalam bersikap dan berperilaku untuk menjadi CHAMPY yang kuat dan tangguh
Percaya dan Takut akan Tuhan
Bertanggung Jawab
Rendah Hati
Tangguh
Peduli
7 Future Skills
Beberapa keterampilan yang diangkat The Champion Indonesia untuk mendukung kebutuhan seorang CHAMPY dalam menghadapi tantangan di masa depan
Empathy
Resilience
Flexibility
Critical Thinking
Problem Solving
Collaboration
Creativity
8 Essential Methods
Beberapa metode yang digunakan dalam The Champion Indonesia didesain melalui kegiatan yang kreatif dan interaktif dengan melibatkan diri anak sendiri, teman hingga masyarakat sekitar
Anak diajak untuk ikut berpartisipasi aktif di dalam aktivitas kelas, mulai dari menjawab, bertanya, dan menyampaikan pendapat.
Anak diajak untuk berefleksi pada kasus-kasus nyata serta mengaitkan dengan kehidupan keseharian mereka.
Anak dilibatkan secara langsung pada kehidupan sosial dan merasakan langsung isu-isu sosial yang ada di tengah masyarakat.
Anak diarahkan untuk mengalami mengkreasi peristiwa masa lampau, mengkreasi peristiwa-peristiwa aktual, atau kejadian-kejadian yang mungkin muncul pada masa mendatang.
Anak diajak untuk merancang konsep atau proses dengan tujuan mendorong daya kreativitas siswa
Anak diajak mengalami dan merasakan berbagai nilai yang ingin ditanamkan dengan cara yang menyenangkan dan mudah ditangkap.
Anak diajak untuk menampilkan karya atau usaha yang sudah dibuat di hadapan rekannya, dengan ini anak dapat berbagi proses dan hasil yang didapatnya serta menginspirasi rekan lainnya.
Anak diajak untuk merenungkan peristiwa masa lampau, menyadari hal-hal yang diperbuat dan apa pengaruh bagi dirinya maupun bagi lingkungan sekitarnya, sehingga ia menemukan makna dari renungannya.